Sunday, July 28, 2013

Social Distortion 

adalah band punk rock Amerika yang terbentuk pada tahun 1978 di Fullerton, California. Band ini saat ini terdiri dari Mike Ness (vokal, gitar), Jonny Wickersham (gitar, backing vokal), Brent Harding (bass, backing vokal), dan David Hidalgo, Jr (drum).

Social Distortion melanjutkan hiatus sementara di pertengahan 1980-an, karena kecanduan narkoba frontman Ness 'dan masalah dengan hukum yang mengakibatkan menjalankan tugas diperpanjang di berbagai pusat rehabilitasi yang berlangsung selama dua tahun. Sejak awal, lineup band yang telah bergulir virtual-pintu bakat dengan banyak anggota datang dan pergi - Ness telah menjadi satu-satunya anggota konstan. Setelah 35 tahun melakukan, Social Distortion terus tur dan merekam musik.

Sampai saat ini, Social Distortion telah merilis tujuh album full-length studio, dua kompilasi, satu album live, dan dua DVD. Mereka merilis dua album - Mommy Little Rakasa (1983) dan Prison Bound (1988) - sebelum menandatangani kontrak tiga album dengan Epic Records pada tahun 1989. Social Distortion mulai terkenal pada tahun 1990-self title album ketiga mereka, yang menghasilkan hit mereka terkenal single "Ball and Chain", "Story of My Life", dan sampul "Ring of Fire" Johnny Cash, dan bersertifikat emas dengan RIAA [5] Banyak kemudian album mereka, termasuk catatan emas kedua mereka Somewhere Antara Surga dan Neraka (1992), juga diterima dengan baik.. Mereka dianggap salah satu yang terbaik-menjual band punk rock, dengan lebih dari tiga juta album terjual di seluruh dunia. Social Distortion saat ini bekerja pada sebuah album studio kedelapan

No comments:

Post a Comment